19 November 2008

PUJIAN UNTUK 6310 i


''Saya suka barang-barang antik, termasuk, atau terutama, handphone. Saya mengagumi handphone antik—yang jarang dipegang orang—dengan pertimbangan bahwa barang tersebut telah cukup memiliki fungsi-fungsi dan fasilitas yang saya butuhkan meskipun produk itu telah diproduksi ketika saya belum mampu membeli barang itu dalam kondisi dos box.

Salah satu ponsel klasik yang ingin saya miliki dan kini telah kesampaian adalah Nokia 6310i. Handphone ini saya beli dengan sangat tergesa-gesa karena setelah mencari kemana-mana gak dapat, eh, ternyata kawan sendiri yang mau jual. Saya kawatir keburu laku dan keduluan orang. Jadi, saya beli saja segera..


Target saya, setelah dua kali kecewa memiliki SL-45 karena penyakitan ''nguras betere''—konon ini memang penyakit jantung koronernya Siemens—saya ingin punya hanphone yang punya fasilitas ''address book'' banyak, sehingga nomer-nomer yang selama ini hanya saya ingat di kepala saja, dapat juga disimpan di buku alamat itu. Dan pilihan itu jatuh pada 6310i.


Handphone Nokia 6310i (Catat: ada “i”-nya) ini memiliki 500 address book, dengan layar berwarna putih-kelabu (entah kayak apa definisinya, yang pasti ''sedap dipandang'' yang dalam bahasa Arab disebut ''tasurrun nadhirin''), juga dilengkapi inframerah dan bluetooth sebagai kelengkapan konektivitas. Saya puas dengan fasilitas handphone monoponik dan monokrom ini," pungkas pemilik handphone yang konon dapat dijadikan remote buat pintu gerbang ini kepada wartawan Kormeddal.
S~E~K~I~A........gak jadi.


''Eh, mas,.mas..
Tadi kok masnya bilang kalau Nokia 6310i itu bisa buat remote pintu gerbang?''
“Ya, memang iya kok. Saya biasa menggunakannya. Entahlah kalau di tempat Anda. Kalau pengalaman saya pake sih bisa. Biasanya, dengan 6310i itu saya SMS anak-anak agar dibukakan/ditutupkan pintu gerbangnya, kalau kebetulan saya pergi atau berada di tempat yang jauh. Jadi, remote-nya gak pake inframerah, Mas, tapi pake pulsa!!'' jawaban inilah yang benar-benar mengakhiri wawancara Kormeddal.

S~E~K~I~A~N~ beneran!


1 komentar:

pi gi a mengatakan...

saya punya juga. heraa... tina pe'n!!!!!!

Entri Populer

Shohibu-kormeddaL

Foto saya

Saya adalah, antara lain: 6310i, R520m, Colt T-120, Bismania, Fairouz, Wadi As Shofi, Van Halen, Puisi, Hard Rock dll

Pengikut

Label

666 (1) Abdul basith Abdus Shamad (1) adi putro (1) adsl (1) Agra Mas (1) air horn (1) akronim (1) Al-Husari (2) alih media (1) Alquran (1) amplop (1) Andes (1) Android (1) anekdot (3) aula asy-syarqawi (1) Bacrit (2) bahasa (5) baju baru (1) baju lebaran (1) Bambang Hertadi Mas (1) bani (1) banter (1) Basa Madura (1) basabasi (1) batuk (1) bau badan (1) bau ketiak (1) becak. setiakawan (1) belanja ke toko tetangga (1) benci (1) bis (3) bismania (2) BlackBerry (1) Blega (1) blogger (2) bodong (1) bohong (2) bolos (1) bonceng (1) bromhidrosis (1) Buang Air Besar (BAB) (1) buat mp3 (1) budaya (1) buku (2) buruk sangka (2) catatan ramadan (4) celoteh jalanan (1) ceramah (1) chatting (1) chemistry (1) cht (1) Cicada (1) Colt T 120 (1) corona virus (1) Covid 19 (1) cukai (1) curhat (5) defensive driving behavior development (1) dering (1) desibel (2) diary (1) durasi waktu (1) durno (1) ecrane (1) etiket (17) fashion (2) feri (1) fikih jalan raya (1) fikih lalu lintas (1) fiksi (2) filem (1) flu (1) gandol (1) gaya (1) ghasab (1) google (1) guru (2) guyon (1) hadrah (1) handphone (1) Hella (1) hemar air (1) Hiromi Sinya (1) humor (2) IAA (1) ibadah (2) identitas (1) ikhlas (1) indihome (1) inferior (1) jalan raya milik bersama (1) jamu (1) jembatan madura (1) jembatan suramadu (2) jenis pekerjaan (3) jiplak (2) jual beli suara (1) Jujur (3) Jujur Madura (1) jurnalisme (1) jurnalistik (3) KAI (1) kansabuh (1) Karamaian (1) karcis (1) Karina (1) Karma (1) Kartun (1) kebiasaan (5) kecelakaan (2) kehilangan (1) kenangan di pondok (1) Kendaraan (2) kereta api (1) keselamatan (1) khusyuk (1) kisah nyata (7) Kitahara (1) kites (1) klakson (1) klakson telolet (1) kode pos (2) kopdar (2) kopi (1) kormeddal (19) korupsi (2) KPK (1) kuliner (2) L2 Super (2) lainnya (2) laka lantas (1) lakalantas (1) lampu penerangan jalan (1) lampu sein (1) layang-layang (1) lingkungan hidup (3) main-main (1) makan (1) makanan (1) malam (1) mandor (1) Marco (1) masjid (1) Mazda (1) MC (1) menanam pohon (1) mengeluh (1) menulis (1) mikropon (1) mimesis (1) mirip Syahrini (1) mitos (1) modifikasi (1) money politic (1) Murattal (1) musik (1) nahas (1) napsu (1) narasumber (1) narsis (1) Natuna (1) ngaji (1) niat (1) Nokia (1) nostalgia (2) Orang Madura (1) Paimo (1) pandemi (1) pangapora (1) paragraf induktif (1) parfum (1) partelon (1) pasar (1) pekerjaan idaman (1) pemilu (1) peminta-minta (1) penata acara (1) pendidikan (1) pendidikan sebelum menikah (1) penerbit basabasi (1) pengecut (1) penonton (1) penyair (1) penyerobotan (1) Pepatri (1) perceraian (2) Perempuan Berkalung Sorban (1) perja (1) perjodohan (1) pernikahan (1) persahabatan (1) persiapan pernikahan (1) pertemanan (1) pidato (1) plagiasi (2) plastik (1) PLN (1) pola makan (1) poligami (1) polisi (1) politik (1) polusi (1) polusi suara (2) Pondok Pesantren Sidogiri (1) ponsel (2) popok (1) popok ramah lingkungan (1) popok sekali pakai (1) PP Nurul Jadid (1) preparation (1) profesional (1) PT Pos Indonesia (1) puasa (5) publikasi (1) puisi (2) pungli (1) Qiraah (1) rasa memiliki (1) rekaan (1) rempah (1) ringtone (1) rock (1) rokok (1) rokok durno (1) rumah sakit (1) Sakala (1) salah itung (2) salah kode (3) sanad (1) sandal (1) santri (1) sarwah (1) sastra (1) sekolah pranikah (1) senter (1) sepeda (3) sertifikasi guru (1) sertifikasi guru. warung kopi (1) shalat (1) shalat dhuha (1) silaturahmi (1) silaturrahmi (1) siyamang (1) SMS (1) sogok bodoh (1) sopir (1) soto (1) sound system (1) stereotip (1) stigma (1) stopwatch (1) sugesti (1) sulit dapat jodoh (1) Sumber Kencono (1) Sumenep (1) suramadu (1) syaikhona Kholil (1) syawalan (1) takhbib (1) taksa (1) tamu (2) Tartil (1) TDL (1) teater (1) teknologi (2) telkomnet@instan (1) tengka (1) tepat waktu (1) teror (3) tertib lalu lintas (28) The Number of The Beast (1) tiru-meniru (1) TOA (2) tolelot (1) Tom and Jerry (2) tradisi (1) tradisi Madura (4) transportasi (1) ustad (1) wabah (1) workshop (1) Yahoo (1) Yamaha L2 Super (1)

Arsip Blog