02 Maret 2009

Al-Hujurat dan Ar-Rahman Versi Syaikh Mahmud al-Husari


DI SUATU SAAT:

“Mendekati tengah malam, hujan deras yang mengguyur sejak adzan Isya tadi, mulai mereda. Tak ada orang keluar rumah. Jalanan sepi. Suara kodok, sisa gerimis, serta sisa tetes air di pancuran menambah suasana semakin sunyi. Dari kejauhan, di arah timur laut rumahku, aku mendengar sebuah resital sesayup sampai, dipancarkan dari sebuah loudspeaker yang kuyakin mereknya TOA. “Surat Al-Hujurat dengan qari’ bersuara tebal itu…” Dan malam, seperti semakin menemukan warna gelapnya. Membeku, semua yang tersimpan di masa lalu, datang kembali: ta’ perna (tidak kerasan)

Pernahkah Anda punya pengalaman seperti ini? Atau mungkin Anda pernah "merasakannya seolah-olah" hingga berulang-kali (déjà vu)?

Tersebutlah Syaikh Mahmud Khalil Al-Khusari, seorang qari’ Mesir. Di Indonesia, di Jawa Timur khususnya, beliau sangat terkenal. Shalawat dan adzan-nya telah direkam oleh PT Lokananta Solo (biasanya, kaset berwarna kombinasi kuning-hitam atau kuning-oranye: [Izin Deperind. No. 172/5. 3m/S. IV/76 // 3960/135. 7/5] No.001/ASIRI/78) dan telah tersebar ke mana-mana, ke masjid-masjid, mushalla-mushalla. Di sana, Syaikh Al-Husari membaca secara tartil (pembacaan ayat tidak diulang-ulang), meskipun pelaguannya bergaya mujawwad.




Kaset tersebut berisi Adzan-Shalawat, Al-Hudjurat (oleh Al-Husari), lalu Ath-Thoriq dan Al-A’la (oleh Ustadz Abdul Aziz Muslim yang bergaya cengkok Abdul Basith Abdusshomad) di side A; sementara di side-B, berisi Surat Ar-Rahman (Al-Husari) dan Al-Hadid (Noor Asyiah Jamil). Yang hebat adalah, bahwa kaset ini hampir dimiliki oleh setiap mushalla/masjid yang--terutama--ber-loudspeaker TOA, bertape Philips tepa’ (segi empat dan tipis), dan ber-amplifier "Matahari". Di tempatku, setiap mau adzan Maghrib, selalu memperdengarkan shalawat “Ash-shalatu wassalamu ‘alaik. Ya, imamal Mujahidin… Ya Rasulallah….”-nya Al-Husari ini.

Pada usia 63 tahun (1917-1980), syaikh mangkat. Dia tidak tahu, atau mungkin “tahu”, kalau pemutaran resital Al-Hujurat dan Ar-Rahman di sekitar kampungku, konon kata si empunya cerita, selalu mengacu pada “referensi khusus” bagi undangan jamaah syarwah/kompolan/kamrat. Jika tuan rumah memutar Al-Hujurat, maka berkat/oleh-olehnya nanti akan berisi, antara lain, dudul (dodol siwalan) dan tettel (wajik gurih berwarna putih); sedangkan jika memutar Ar-Rahman, berkatnya akan berisi kocor (penganan berbahan baku gula merah, bentuknya seperti "piring terbang"-nya U.F.O) dan nangginang (rengginang).



Jika butuh sensasi tertentu, di saat-saat tertentu, aku selalu memutar murattal ini. Nah, bagi yang ingin mendengarkan atau memiliki koleksi tartil beliau (dengan lagu yang seperti saya ceritakan), silakan hubungi saya, bawa flashdrive. Atau jika hanya ingin mendengar/mengunduh, silakan klik DI SINI

[jika berkenan, mohon mengirim al-fatihah untuk beliau selepas membaca artikel ini]
NB: sumber gambar: http://sukolaras.files.wordpress.com/2008/10/kaset-tari.jpg

250 komentar:

1 – 200 dari 250   Lebih baru›   Terbaru»
partelon mengatakan...

Duuuu, Gusteee....

Anonim mengatakan...

cerita Ra Faizi mengingatkan saya ketika bersama teman-teman di pondok. Apalagi kalau bulan puasa, setelah berkumandang “Ash-shalatu wassalamu ‘alaik. Ya, imamal Mujahidin… Ya Rasulallah….” kami sangat gembira karena hampir buka puasa bersama dengan menu seadanya.

Syarifah mengatakan...

cerita Ra Faizi mengingatkan saya ketika bersama teman-teman di pondok. Apalagi kalau bulan puasa, setelah berkumandang “Ash-shalatu wassalamu ‘alaik. Ya, imamal Mujahidin… Ya Rasulallah….” kami sangat gembira karena hampir buka puasa bersama dengan menu seadanya.

Lelaki Tak Sempurna mengatakan...

waduh... gmn klo yg dijalakan ntar surat yasin ya...!!! pa mungkin berkat-nya da pizza ato yg lain????

Alily Zorro mengatakan...

Sajauh ini, halaman komentar ini semakin menambah para ta' perna semakin ta' perna

Anonim mengatakan...

assalamualaikum

Mas, sampeyan punya shalawat ya arhamarrohimiiin dari alm. salafudin bunyamin?

Arief

M. Faizi mengatakan...

@Arief:
Dulu pernah punya tetapi dipinjam seorang teman, saya lupa, dan tidak dikembalikan.

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Mas Faizi, saya di Cirebon mau copy tilawah Syaikh Mahmud Khalil Al-Khusari yg ada di kaset Lokananta jaman dulu yaitu Surat Al Hujurat dan Surat Ar-Rahman, bagaimana caranya. Ayah saya (alm) sering melantunkan 2 surat tersebut waktu saya masih kecil.Ini email saya : masbazz_401@yahoo.com atau ke 0813 9569 8585
Jazakumullahu khairan katsiira
Wassalam

M. Faizi mengatakan...

Mas Bazz di Cirebon: baik, saya akan usahakan untuk mengirim file tersebut. Terima kasih penjelajahannya sudah terdampar di blog saya ini...
Ma'assalam...

M Faizi
di Guluk-Guluk, Sumenep

etawa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
etawa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Perkenalkan nama saya Hendra. Saya sedang mencari Surat Al Hujurat dan Surat Ar-Rahman dari Syaikh Al Husairi. Suara merdu beliau adalah kenangan sewaktu saya masih sekolah dulu. Saya sangat merindukannya, karena itulah suara tartil terindah yg pernah sy dengar. Jika Bapak tidak keberatan, mohon sekiranya bersedia mengirim ke email saya hhidayat@gmail.com
Atas perhatian dan kesediannya saya ucapkan terima kasih

Wassalamualaikum wr wb

M. Faizi mengatakan...

Waalaikum Salam, Mas Hendra,
saya akan segera mengirimkannya, dengan segera. semoga tidak ada kendala dalam pengiriman...
(sementara saya belum sempat untuk menyimpannya di web)

--kemarin lalu ada mas Abd Basit dari Cirebon. Anda dari mana?

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Kekhasannya mengingatkan saya dulu semasa di pesantren(deja vu) ,oleh karena suatu sebab(pindah rumah)rekaman kaset tersebut terlupa oleh tetangga saya yang meminjamnya dan hilang(saya ikhlaskan saja).Saya berharap sekali agar mas Faizi berkenan membagi Surat Al Hujurat dan Surat Ar-Rahman (versi kaset lokananta jaman dulu) ke alamat email saya berikut ini : wijawj@hotmail.com
Jazakumullahu khairan katsiira
Wassalam.

M. Faizi mengatakan...

Mas Anonim: File murattal sudah terkirim. Terima kasih telah menyapa saya. dan saya senagn karena bisa berbuat dengan Al-Hujurat dan ar-Rahman. Anda tinggal di mana dan siapa nama? Kok bisa terdampar di blog ini?

zainal mengatakan...

Alhamdulillah.. akhirnya pencarian MP3 al Hujurat dan Ar Rahman versi Masjid Rahmad Kembang Kuning ketemu di blog ini. Terima kasih banyak Pak Kormeddal...smoga Allah SWT membalas amal baik Bapak..Amiin.

M. Faizi mengatakan...

@Zainal: saya juga senang bisa membuat Mas Zainal senang. Semoga ini juga menyenangkan syaikh yang telah lebih dulu pergi menghadap-Nya...

Anonim mengatakan...

tak langkong ra, salam kenal.

mas mengatakan...

salam.
kecil saya di Purworejo, kukira bacaan Arrahman itu dulu kangmasku yg duet sama temennya, karena saking belum tahunya saya, maklum usia 5 tahunan. Sama seperti tiap ayam jago yg dolan ke rumah selalu saya aku-aku.
Selalu diputar jelang maghrib di mushola Kaji (Haji) Muslim, dimana kangmasku ngaji di sana.
Bacaan syaikh ini yg mendorong saya untuk mesantren, meskipun ga kesampean, karena terus sy sekolah di SMP negeri dan STM otomotif.
alhamdulillah, setelah bekerja, sy kuliah di Dwn Da'wah. Sempat kucari2 di toko kaset di Tanah Abang, kupikir Syeikh Muammar atau Khumaidi, ternyata bukan juga. Dan, skrg sy coba menulis perjalanan hidup jadi aktivis, dan ada satu bagian yg turut mewarnai masa lalu saya, yaitu kenangan surat ini. Kesulitannya, ini bacaan syeikh siapa dari dulu saya belum pernah tahu. hehe, alhamdulillah "nyasar" ke sini...

M. Faizi mengatakan...

@Anonim: salam kenal balik, Mas Anonim :-)
@MAS: terima kasih telah terdampar di halaman ini. Sayang sekali, tautan ke 4shared, tempat saya menitipkan mp3 tersebut, rusak..

Anonim mengatakan...

assalaamu'alaikum....

makasi banyak mas atas link syeikh mahmoud al husari...

salam kenal dari Aris

wassalam......

M. Faizi mengatakan...

@Aris: salam kenal balik, mas Aris. rencananya saya juga mau naikkan mp3-nya Syaikh Abdul Basith Abdus Shamad versi "live", tapi belum sempat...

lia mengatakan...

Assalamualaikum wr wb
Bacaan beliau mmg sangat khas. Saya jd kangen suasa na saat msh d sby. Terutama saat ramadhan. Duuh indah sekali. Sebelum maghrib selalu ada bacaan surat al hujurat sampe ayat 11. Trus sebelum isya pasti ada surat ar rahman. Saat ini saya di bali, jd sdh lama tak mendengar lg lantunan ayat2 tsb. Kalau bapak berkenan membagi file tsb saya senang sekali. Saya sdh coba link yg ada tp sepertinya tdk berjalan dg baik. Apakah bapak bersedia mengirimkannya via email? Ini email saya: priscandriani@yahoo.com. Saya hanya bisa mengucapka terima kasih, Allah SWT yg membalas kebaikan bapak. Wassalam.

M. Faizi mengatakan...

@Lia: baiklah jika begitu. Ternyata banyak orang yagn punya pengalaman manis dengan bacaan ini. Al-Husari memagn sangat fantastis. Bayangkan, qiraatnya terus diputar sampai sekarang. Cuma yang jadi sedikit ganjalan pertanyaan, mengapa hanya Ar-Rahman dan Al-Hujurat saja yang populer sementara qiraat dia yagn lain tidak sepopuler kedua bacaan tersebut, utamanya di Indonesia?

Oh, ya. Saya juga banyak terima email tentang beliau. Umumnya berterima kasih atas tulisan ini. Saya senang. Nah, jika tautan dalam blog itu rusak, saya kirim ke alamat email Anda.

Tunggu saja.

Anonim mengatakan...

alhamdulillah... Terima kasih,Pak Faizi. Saya sdh mendapatkan file tsb. Sebenarnya saya jg mendapatkan murratal beliau dalam versi yg lain. Tp saya paling terkesan dg versi yg sering saya dengar dr masjid rahmat sby. Semoga blog pak Faizi makin bermanfaat bagi semuanya.
Wassalam.

lia mengatakan...

maap...yg diatas saya lupa memberi nama. Hehe...

M. Faizi mengatakan...

@Lia: Iya, amin atas doa. Semoga begitu.

Oh, ya. Dalam bacaan Al-Hujurat, coba Anda perhatikan pada detik ke 00:24 ada sedikit "geleyor". Itu efek pita kaset yang terpelintir.
Hal itu saya biarkan saja sebagai kenang-kenangan, yaitu saat merekam lagu ini dan menjadikannya file mp3, kebetulan saya tinggal pergi ke luar kamar, sebentar.

:-)

Gunawan Brebes mengatakan...

Salam dari desa Rancawuluh kec Bulakamba - Brebes :
Sudah lama saya cari kaset, CD, & download baru ketemu di sini. Makasih banyak yah, banyak kenangan manis di sini. Ide brilian bagi si pembuat blog yg yg mengeksplornya.

M. Faizi mengatakan...

Gunawan: terima kasih kembali Anda telah datang ke tempat ini. Rupanya, banyak juga para penggemar Syaikh Al-Hushari, ya.

Eh, sekadar tambahan, hari Sabtu sore sekitar jam 4-an, 26 Maret lalu, saya lewat di ruas jalan Bulukamba dalam perjalanan pulang dari Jakarta

Gunawan Brebes mengatakan...

Ustad Faizi, bisa ngga di-upload yg QS Ath-Thariq & Al-A'la oleh Syeikh H. Abdul Aziz Muslim, saya kangen banget ama suaranya yg melengking itu. Thanx berat.

M. Faizi mengatakan...

@Gunawan: baru saja saya unggah dua file yang Anda maksudkan. Silakan ikuti tautan berikut untuk mengunduhnya:

Surat At-Thariq:
http://www.4shared.com/audio/k9BNkwsA/07_Abdul_Aziz_Muslim_-_At-Thar.html

Surat Al-A'la: http://www.4shared.com/audio/rvIlkBBQ/08_Abdul_Aziz_Muslim_-_Al-Ala.html

Kedua bacaan ini disenandungkan oleh Ustad Abdul Aziz Muslim, yang dalam banyak hal, menurut saya tentu, mengadopsi gaya bacaan Syaikh Abdul Basith Abdus Shamad. Dan kebetulan saya juga punya file qiraah Syaikh Abdul Basith yang versi mubasyarah (live), cuma masih perlu dirapikan karena desisnya (noise) masih cukup tinggi sehingga mengganggu pada kualitas audio. Sekian.

Gunawan Brebes mengatakan...

Makasih banyak Ustad, Ya Allah baik banget deh. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan kepada Anda. Salam buat keluarga di rumah.

M. Faizi mengatakan...

@Gunawan: sama-sama. Semoga bisa diputar dengan hati yang senang, he..he..

reydm mengatakan...

Alhamdulillah ketemu, terima kasih ya mas, Insyaallah barokah dan manfaat, amin

INFOKOM DHD 45 KEPRI mengatakan...

TERIMA KASIH , SUDAH LAMA SAYA MENCARI DATA LENGKAP INI.
DULU KAMI MASIH MENGGUNAKAN PIRINGAN HITAM JIKA MEMUTAR SUARA ADZAN.

INFOKOM DHD 45 KEPRI mengatakan...

terima kasih

M. Faizi mengatakan...

reydm: alhamdulillah. semoga demikian.

Infokom Kepri: saya juga sangat senang dan berbangga sudah ada yang menanggapi posting tentang suara ajaib Syaikh mahmud al-Husari ini.

ptsmart mengatakan...

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Salam kenal... saya priyo dari surabaya. Mas Faizi, jika berkenan tolong saya dikirimi semua isi dari tartil versi kaset lokananta jaman dulu tsb karena ayah saya senang sekali mendengarkannya. ke alamat email saya berikut ini : priyotsmart@gmail.com atau link filenya
Jazakumullahu khairan katsiira
Wassalam.

M. Faizi mengatakan...

terima kasih. namun, untuk mengirimkan file besar via email rasanya sangat riskan. silakan Anda unduh saja di akun 4shared saya dengan alamat sebagaimana alamat yang telah saya tulsi di komentar sebelumnya.

demikian.

Salam,

Anonim mengatakan...

syukron gan
akhirnya ktm juga,alhamdulillah . . .

M. Faizi mengatakan...

Anonim: terima kasih kembali. saya saya tidak kenal Anda :-) jadi tetap panggil "anonim"

Anonim mengatakan...

assalamualaikum

Mas, sampeyan punya surat yaasin yang biasa disiarkan setiap hari kamis sebelum maghrib dari masjid rahmat kembang kuning
kalau ada tolong info ke alamat e-mail kami: rudi_handojo@yahoo.com
terima kasih

M. Faizi mengatakan...

Saya tidak punya, Mas. Masjid Kembang Kuning itu mana?

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah, akhirnya ketemu juga file rekaman dari kaset tsb di atas. Sy sangat suka sekali dg kaset ini, tp entah kemana sekarang kaset tsb.
Terima kasih yg sebesarnya kpd admin yg dah mengoleksi-a. sejak 2th lalu setiap inget kaset ini sy selalu browsing, tp gak berhasil.
Semoga ini jd amal ibadah yg bermanfaat.

Anonim mengatakan...

Oh ya buat admin, klo gak salah ingat, dalam kaset tsb ada file surat al-hadid suara ustdzah Nur asiah djamil.

M. Faizi mengatakan...

Iya. Semoga doa Anda makbul. Betul. saya ada file yang Noor Asiah Djamil. Cuma karena posting ini berjudul Syaikh Khalil al-Husari, jadi tidak saya masukkan. Mungkin kapan-kapan saya masukkan jika memang dibutuhkan.

Oh ya... saya bahkan punya piringan hitamnya kalau yang Al Hujurat ini. Sisa almarhum bapak saya yang dibawa dulu ketika melamar ibu saya :-)

Anonim mengatakan...

Makasih mas.......
Klo dulu sy punya kaset pitanya, tp entah kemana hilang.
klo ga keberatan di uploud donk mas file surat al hadid dr ustadzah Hj. Noor Asiah Djamil. maksih banyak sebelumnya...

M. Faizi mengatakan...

Secepat mungkin akan saya naikkan. Tunggu jaringan stabil dulu, ya... Salam.

M. Faizi mengatakan...

Mas Anonim yang belum kenal...

Ini sudah saya naikkan pesanan Anda, Noor Asiah Jamil dalam tartil Al-Hadiid. Silakan ikuti tautan berikut di akun baru saya.

http://www.4shared.com/audio/zd4R5yNa/04_Noor_Asyiah_Jamil_-_Al-Hadi.html

Dan sungguh saya sangat sedih karena akun lama tidak dapat digunakan lagi karena terlalau lama tidak diutak atik :-((

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaykum..
Subhanallah, Alhamdulillah..
terima kasih link nya,,akhirnya ketemu, saya nyari susah sekali. mohon ijin download..
Syukron, Barakallahu fiik..
Wassalamu'alaykum..

Anonim mengatakan...

assalamualaikum
biasanya di masjid rahmat kembang kuning surabaya tiap hari kamis malam jumat sebelum maghrib diputar surat yasin versi syaikh mahmud al-husairi apakah punya filenya kalau punya tolong email ke saya rudi_handojo@yahoo.com terima kasih

Akhmad Tefur mengatakan...

Alhamdulillah, akhirnya ketemu juga. Saya mendengar murottal ini (QS Ar Rahman dan Al Hujurat) versi Al Husari sejak kecil. Kira2 tahun 80an. Di daerah saya, Tegal, surat ini dilantuntan pagi hari menjelang Subuh. Terima kasih Pak. Jazakallah.

M. Faizi mengatakan...

@Anonim I: iya, terima kasih kembali. Awalnya, saya memidah qiraah Al-Khusari ini dari kaset karena saya tahu tidak ada file mp3-nya. Makanya, kalau tak salah tahun 2006 lalu, saya merekamnya pakai tape dan menggunakan media Cool Edit. Cuma hasilnya tidak terlalu jernih. Rupanya, posting ini malah jadi posting yang paling banyak “manfaat”-nya. Saya senang.

@Anonim II: kalau bacaan Yasin oleh Al-Khusari saya tidak menemukannya di dalam kaset Lokananta. Barangkali Anda bisa mencari di internet karena pembacaan surat Al-Hujurat pun ada versi yang lain. Cuma, kalau yang dilagukan secara murattal sebagaimana di dalam kaset Lokananta ya cuma itu yang saya punya dan saya upload
ohn merekam kasetupload lagu

@Akhmad Tefur: Terima kasih. Tentu saya juga sangat senang jika posting ini dapat membuat senang Pak Akhmad Tefur. Saya tinggal di Sumenep. Kiranya, bacaan ini memang sangat terkenal di Nusantara, tidak saja di Madura maupun di Jawa. Akhir Oktober lalu saya ke Ternate, basis Islam paling timur, dan saya mendengar suara syaikh Mahmud al-Khusari, yang tebal dan berwibawa itu, juga membahana di sana.

faiz mengatakan...

assalamualaikum wr.wb

saya mengucapkan terimakasih. rekaman ini telah mengingatkan masa kecil saya.
saya sangat senang dengan tilawah Al-Quran ini.
semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan bagi yang membaca, meng-upload dan semua muslim yang mencintainya

wassalamualaikum wr.wb

M. Faizi mengatakan...

@Faiz: waalaikumussalm warahmatullahi wabarakatuhu. Terima kasih untuk doa Anda. Saya juga senang jika Anda bekenan untuk itu. Salam.

(M. Faizi, yang secara kebetulan nama hampir sama)

Anonim mengatakan...

kalo syair arab yang baru baru ini yang sering diputar sebelum adzan itu surat/ayat apa..nadanya agak sedih

Anonim mengatakan...

apa ya judul syair arab baru tsb nadanya sedih banget ..saya suka .,hingga 2012 ini masih sering dikumandangkan di masjid/musholla kalo dulu yg sering torikotnya gusdur..

M. Faizi mengatakan...

Anonim: kebetulan saya tidak tahu. Mungkin saja syiir dari Abu Nuwas, ya... yang bunyinya "Ilahi lastu lil Firdausi ahla # wa la aqwa 'ala nail jahiimi"..

luqmanhakim4444 mengatakan...

ALHAMDULILLAH...
Matur nuon nge ADMIN..
Ahirnya ketemu juga semua yg ku cari selama ini di sini.

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Perkenalkan nama saya masngud dari malang jawatimur. Saya sedang mencari Surat Al Hujurat dan Surat Ar-Rahman dari Syaikh Al Husairi. Suara merdu beliau adalah kenangan sewaktu kecil dulu. Jika Bapak tidak keberatan, mohon sekiranya bersedia mengirim ke email saya masngud78@gmail.com
Atas perhatian dan kesediannya saya ucapkan terima kasih

Wassalamualaikum wr wb

M. Faizi mengatakan...

Untuk Mas Luqmanhakim dan Mas Masngud:

Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakaatuhu...

Terima kasih pula jika blog ini menyenangkan Anda. Kalau mau mendownload silakan klik bagian bawah tulisan posting di atas, ada tulisan “simak di sini”. Nah, di situ tempat mengunduhnya

M. Faizi

Unknown mengatakan...

terima kasih mas M Faizi..
saya udah lama nyari yg surat Ar-Rahman, akhirnya dpet juga dari blog ini..
:)

M. Faizi mengatakan...

Iya. Terima kasih diterima kembali
:-)

masngud mengatakan...

pak. Noor Asyiah Jamil kok ngak ada ya?

M. Faizi mengatakan...

Masngud: iya.. saya tidak bahas karena di topik ini saya hanya menyinggung soal syaikh Al-Husari itu.

Kalau mau yang Noor Asiah, ini tautannya: http://www.4shared.com/audio/zd4R5yNa/04_Noor_Asyiah_Jamil_-_Al-Hadi.html

Anonim mengatakan...

assalamu'alaikum makasih banyak dengan artikel ini banyak membantu. mohon maaf, saya boleh bertanya? kalau surah yang di baca sebelum magrib itu kan biasanya al hujurat, tetapi biasanya juga ada bacaan Al Quran yang lain? itu apa ya namanya?
atau biasanya di baca sebelum sholat Jum'at Mohon bantuannya ya :)
terimakasih.

M. Faizi mengatakan...

Anonim: waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuhu. Maaf, saya kurang paham pada yang Anda maksud. Saya pernah mendengar surat Al-Hujurat diputyar menjelang Maghrib di Surabaya, namun ditempat lain, seperti di Jombang, juga pernah saya dengar diputar menjelang Jumatan. Jadi, saya tidak tahu "surat lain" yang Anda maksudkan itu yang mana. Namun, jika surat-surat yang Anda maksudkan itua dalah Al-Hadid dan At-Thariq insya Allah itu ada dalam satu album kaset Lokananta yang memuat surat-surat (surah) dari bacaan versi Al-Husari ini. Coba saja ikuti tautan saya di atas dan dengarkan dari 4shared, siapa tahu itu betul yang Anda maksudkan.

Sekian.

Anonim mengatakan...

ustadz terima kasih, smoga diitung pahala yg upload, yg merekam, terlebih lagi yg punya suara

Anonim mengatakan...

Ustadz untuk surat ar-rahman (al husari) itu biasanya diplay di salah satu masjid tertua di surabaya masjid rahmat kembang kuning melalui RADIO Yasmara yang sering di relay masjid2x di seluruh surabaya dan sekitarnya, untuk info masjid yasmara googling aja ntar ketemu, btw thk buat mp3nya.

Sistem Rumah Sakit mengatakan...

Abang, di kasetnya ada gak surat al-Mulk di share ya, ato imel link nya di theinfinitty@yahoo.com, smoga barokah

M. Faizi mengatakan...

Anonim: terima kasih doanya. Terima kasih kembali.

SRS: tidak ada surat Al-Mulk di kaset itu. Yang ada At-Thariq oleh Abdul Aziz Muslim, Al-Hadid oleh Noor Asiah Jamil, Al-Hujurat dan Ar-Rahman oleh syaikh Mahmud Khalil al-Husari

M. Faizi mengatakan...

SRS: ini akun saya, silakan dipilih untuk download

http://www.4shared.com/account/dir/gGJoj-0H/_online.html

Anonim mengatakan...

ya allaahh... aq suka bgt arrahman alhujarat dan tarhimnya,..bener mas,aq kalo denger arrahmanya ya allaahh gemetar hatiku dan selalu teringat waktu2 jaman dulu...di tengah tegah sepi sebelum subuh dan menjelang isya'allahu akbar semoga sang pembaca dan pendengar,slalu mendapatkan limpahan hikham nur cahaya yag selalu memancar dan menerangi jln hdpnya amin...dan buat syehnya smga allah membrikan tempat termulia disisinya amin..

bayu seta mengatakan...

Ya Alloh,,alhamdulillah q bersyukur skli bisa menemukan isi kaset Lokananta dlm bentuk mp3 ini,dah lama q cari2,q terharu skli krn Alloh tlh mempertemukanq dengannya.trim ya akhi,jazakumulloh ahsanal jaza'..

bayu seta mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

bener skli,masa2 itu indaaaaah skli,damai,sejuk,tenang,tentram.alunan suaranya membuat damai relung kalbu,teringat sang kholiq.bersyukur sekli bisa dipertemukan dg blog ini.trims kawan.klo ada juga sholawatnya Salafudin ya,,

bayu seta mengatakan...

trimakasih telah mengingatkan kami kembli ke sesuatu yg sangat indah&berharga.oh ya q dulu selama buka puasa di RRI Sby setelah azan magrib diputer sholawatnya Mu'ammar ZA "Ya Robbi sholatan wa salaman li nabina zain,li ahmadina wa Muhammadina....". klo ada tolong di upload juga kang ya,,q rindu sekali padanya.trims.

M. Faizi mengatakan...

@Anonim: jika yang Anda maksudkan adalah Salafudin Benyamin, maka sayang sekali saya tidak sempat merekam kaset saya yang hilang itu. Ustad Salafudin Benyamin terkenal dengan pembacaan Asmaul Husnanya. Namun, saya punya dalam versi yang lain, yaitu shalawatnya yang menggunakan hadrah.
Ini tautannya:
http://soundcloud.com/titosdupolo/benyamin-annabi-shalla-alaih

(Saya memang suka mengunggah hal-hal yang dipesan oleh teman-teman kalau kebetulan saya punya file-nya :)

@Bayu Setia: terima kasih atas kunjungan Anda kemari. Dan sayang sekali karena saya tidak punya file ustad Muammar ZA.

the lec3ckZ mengatakan...

assalamualaikum saya mau tanya, bagi yang tinggal di jawa timur biasanya sebelum adzan kan diputar ayat ayat suci al qur'an, nah biasanya yang diputar pertama kan syi'ir tanpo waton lagunya Gus Dur, nah setelah syi'ir tanpo waton itu yg diputar selanjutnya itu ayat apa judulnya?

Suhud Harijono mengatakan...

Assalamu'alaikum, alhamdulillah setelah mencari2 surat Ar-Rahman mp3 akhirnya sy menemukan blog Anda dgn kata kunci 'surat ar rahman mp3 ini sering dikumandangkan sebelum adzan mghrib'...Bersyukur sekali tidak hanya Ar-Rahman yg saya temukan namun jg suara adzan, salawat dan surat Al-Hujurat yang khas sewaktu masa kecil yg biasanya di relay dari Masjid Rahmat Kembang Kuning Surabaya... Jadi terharu dan hampir meneteskan air mata saya mendengarnya...Terima kasih mas M. Faiz..

Suhud Harijono mengatakan...

Assalamu'alaikum, alhamdulillah setelah mencari2 surat Ar-Rahman mp3 akhirnya sy menemukan blog Anda dgn kata kunci 'surat ar rahman mp3 ini sering dikumandangkan sebelum adzan mghrib'...Bersyukur sekali tidak hanya Ar-Rahman yg saya temukan namun jg suara adzan, salawat dan surat Al-Hujurat yang khas sewaktu masa kecil yg biasanya di relay dari Masjid Rahmat Kembang Kuning Surabaya... Jadi terharu dan hampir meneteskan air mata saya mendengarnya...Terima kasih mas M. Faiz..

M. Faizi mengatakan...

the lec3ckZ: Wa'alaikumussalam warahmatullaahi wa barakatuhu...nah, itu yang saya tidak tahu. Sayang sekali.

@Suhud Harijono: Waalaikumussalam warahmatullaahi wa barakatuhu. Iya, saya senang jika demikian. Saya tidak menyangka sama sekali kalau posting ini ternyata akan membuat banyak orang senang :)

Makanya, saya juga senang...

Mukhibin tapi di dunia maya terkenal dengan nama Muchnov mengatakan...

Mas mohon minta file-nya dikirimkan ke email saya muchnov@gmail.com murottal ini tiap hari menjelang maghrib di putar di mushola deket rumah dan banyak teman yg minta file-nya dan smp sekarang saya blm dapat. Makasih sebelumnya.

M. Faizi mengatakan...

Muchnov: silkan langsung download di link yang tersedia. Saya sudah berikan tautannya di akhir artikel.

SAE PHOTO mengatakan...

suaranya merdu banget , namun sya tidak bi mendownloudnya

M. Faizi mengatakan...

SAE PHOTO: bisa download kok... itu ada tautan di akhar post. silakan klik yang ada tilisan "di sini"

Anonim mengatakan...

assalamu'alaikum...

bang faiz,alhamdulillah aku kesasar disini...tapi sayang aku sampe saat ini belum bisa mendownloadnya,setiap klik disini pasti masuk halaman yang bisa mendownload,tapi harus verifikasi dulu via email,padahal udah 3 hari ini aku ngecek email tapi tidak ada verifikasi sama sekali,mohon maaf kalo merepotkan...insya allah sampean diberkahi gusti Allah...amin..dari hendrik bangil

wassalam

M. Faizi mengatakan...

@Hendrik: Oh, begitu, ya. Baiklah. Saya ucapkan terima kasih kembali jika blog ini ternyata mengandung sesuatu yang Anda cari.

Coba tautan ini, barangkali bisa.

Ar Rahman: http://www.4shared.com/audio/NR7tY3x3/05_Mahmud_al-Husari_-_Ar-Rahma.html

Al_Hujurat: http://www.4shared.com/audio/5HpVYNE3/03_Mahmud_al-Husari_-_Al-Hujur.html

Adzan:
http://www.4shared.com/audio/LzJNqS8-/02_Mahmud_al-Husari_-_Adzan.html

Shalawat:
http://www.4shared.com/audio/jo7BBXPr/01_Mahmud_al-Husari_-_Shalawat.html

Didik Anika mengatakan...

Alhamdulillah saya diberi kemampuan untuk sampai di blog ini, usaha dan doa yang dipanjatkan telah dijawab oleh Allah.
Pak, nama saya Didik, kalau boleh, saya ingin minta tartil al-Hujarat dan ar-Rahman versi Syekh Mahmud al-Husari, dan dikirim ke e-mail saya didikanika@gmail.com

Didik Anika mengatakan...

Terima kasih

M. Faizi mengatakan...

@Didik: di bagian posting, pada bagian yang ini "Atau jika hanya ingin mendengar suara beliau yang lain, dan mengunduhnya, simak di sini. " sebetulnya sudah ada tautan. Silakan klik di tulisan "DI SINI" itu maka Anda akan diarahkan ke tempat penyimanan file mp3 syaikh itu.

Saya juga senang jika betul ini yang Anda cari.

Didik Anika mengatakan...

Kalangkong..

A'an Khunaidi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
A'an Khunaidi mengatakan...

Assalamu'alaikum...
Alhamdulillah... Muakasi Buanget kang mas atas Share2nya. Semoga anda panjang umur dan Sll berlimpah rejeki. Amin.

Aan Gresik

Wassalam.

M. Faizi mengatakan...

terima kasih atas doa Anda, Aan

Bakul Lentho mengatakan...

Subhanallah..
Salam kenal, mas

M. Faizi mengatakan...

Bakul Lentho: salam kenal kembali... saya M. Faizi dari Sumenep, ujung timur pulau Madura

Dinno Billy mengatakan...

Ass wr. wb

Mas Faizi, jika berkenan saya ini file Syaikh Mahmud Khalil Al-Khusari nya, yg ada di kaset Lokananta jaman dulu, saya sempet punya kasetnya (dari bpk) tapi hilang. Dan saya coba klik Link yang diatas tapi gak bisa. Jika berkenan tolong dikirim ke email saya di dinnobilly@gmail.com.

Trimakasih mas sebelumnya.
Salam

M. Faizi mengatakan...

Dinno Billy, wa alaikumus salam wa rahmatullahi wa barakatuhu. Terima kasih jika memang begitu. Coba Anda klik langsung di tautan berikut:

http://www.4shared.com/account/dir/gGJoj-0H/sharing.html?rnd=42

saya mencobanya barusan, bisa kok, dan normal saja. Karena kalau harus mengirim via email agak berat saat mengirimnya karena file cukup besar untuk jaringan internet yang tidak begitu cepat.

Dinno Billy mengatakan...

Ass Wr. Wb.

Mas Faizi,

Alhamdulillah filenya sudah bisa semua

Terimakasih banyak, semoga berkah :)

M. Faizi mengatakan...

@Dinno Billy: Iya. Sama-sama. Saya juga senang jika demikian.
Ternyata, posting tentang Al Husari ini menjadi posting yang paling banyak dibaca di antara sekian posting di 5 blog saya :-))
tidak disangka...

Salam,

M. Faizi

MUSTA'IN mengatakan...

jadi teringat masa lalu ...

kenapa sekarang gak bisa seperti dulu ya ??
rasanya damai,sejuk .....

MUSTA'IN mengatakan...

jadi teringat masa lalu ...

kenapa sekarang gak bisa seperti dulu ya ??
rasanya damai,sejuk .....

Titos du Polo mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
AsAdvin mengatakan...

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
terima kasih postingan artikelnya, saya koleksi murottal dari syeh2 arab. e, nggak taunya murottal yang paling sering kedengeran (di surabaya) nggak tau nama syekhnya. hehe.
saya mau tanya kalau di surabaya yang sebelum dzuhur dan ashar (surat al qoshosh) itu siapa pak yang baca?
terima kasih

Anonim mengatakan...

laa illahailallah muhammadurasullulloh..

ini yg saya cari...

matursuwon

M. Faizi mengatakan...



@Mustain: kalau saya pribadi masih selalu merasakan sensasi masa lalu setiap kali mendengarkan murattal dari syaikh ini. Saya masih sangat ingat suasana sore kalau hari Senin, di rumah saya. Sore yang menjelang gelap, mendung, dan di kejauhan terdengar orang memutar al Hujurat ini.

TITOS DU POLO adalah akun saya yang lain, maka dari itu saya hapus karena komentar yang sama dengan ini

@AsAdvin: Waalaikumus salam wa rahmatullahi wa barakatuhu. Senang jika memang demikian. Kalau yang Anda maksud dengan Surat Al Qoshos itu saya tidak tahu.

@Anonim: terima kasih kembali

Ierham Thorieq mengatakan...

siiip trettan

M. Faizi mengatakan...

@Ierham Thorieq: sami-sami

Anonim mengatakan...

mengingatkan saya ketika masih tinggal di rungkut asri 9 thn yang lalu di depan masjid al maghfiroh, suaranya masih terdengar jelas menjelang subuh siaran masjid rahmat surabaya mengumandang. Alhamdulillah setelah googling nemu juga suara pak mahmoud khalil husary, bikin rindu dengan suasana di sana. sekarang saya tinggal di serpong tangsel. kadang-kadang radio rodja jakarta juga nyetel pak mahmoud. suwun cak!!!

Riza mengatakan...

Alhamdulillah. Jazakallah Pak. Dari sejak kecil saya sering dengar shalawatnya Sheik al-Hussairy ini di mesjid-mesjid sebelum shalat Shubuh dan sudah sejak lamaaa mau memiliki rekamannya tapi saya ngga tau mau cari kemana. Baru hari ini keinginan saya Allah kabulkan menemukan rekaman ini. Sekali lagi Jazakallah khairan katsiran.

M. Faizi mengatakan...

@Anonim: ya, sama-sama, Cak.

@Riza: senang jika blog ini membuat Anda menemukan yang Anda cari selama ini. Salam.

DUWAI COMMUNICATIONS mengatakan...

saya juga cari mp3nya surat yaasin yang biasa diputar di masjid kembang kuning surabaya ada yang tahu nama artisnya siapa?

M. Faizi mengatakan...

@Duwai: saya telusur informasi dulu, ya, semoga ketemu...

Anonim mengatakan...

Sangat membantu sekali surat al-hujurat dan ar-rahman-nya..
Semoga bermanfaat di dunia wal akhirat..
Saya juga nyari surat yaasin yang biasa di puter di radio kembang kuning..
Kalo ada tlg di upload ato krim ke email: rudie_blackdon@yahoo.com

Anonim mengatakan...

Asslammu'alaikum bung M.Faizi.
Bisa minta tolong membagi Surat Al Hujurat dan Surat Ar-Rahman (versi kaset lokananta jaman dulu) ke alamat email saya berikut ini : pencu_se@yahoo.com
Oleh krn suara merdu beliau (Syaikh Mahmud al-Husari) mengingatkan saya pd kejadian masa lampau.
Wassalammu'alaikum.

Alex Ramses mengatakan...

Ada tartil quran oleh M. Dong? Sedap sekali suara dia, tapi susah dicari.

M. Faizi mengatakan...

@Tuan Anonim: silakan dicek kembali, sekarang sistem penyimpanan datanya sudah saya pindah dan tautan insya Allah sudah berfungsi kembali. Silakan dicoba unduh kembali.

@Alex: sayang sekali saya tidak punya koleksi Mohammadong. Yang saya punya adalah Syaikh Abdul Basith Abdus Shomad versi live.

she bawwel aoi mengatakan...

assalamualaikum wr wb. salam kenal pak kiai berhubung ane gk pernah mondok



mauuuuuuuuuuuuu donk pak dikirim ke email. syukron jazkillah ^^

Zyadah Arrohman mengatakan...

pak Kiai, saya juga mau donk. Kirim ke email saya ya...
*maaf cangkolang.
saya suka banget entri populer ini. :)

mifta mengatakan...

Assalamu alaikum,, alhamdulilah
saya nyari qiroah ini dimana2,,
akhirnya ketemu jg disini.,
tolong bgt ya pak kirim qiroah QS Al Hujurat ini ke email saya akhmifta@gmail.com
afwan merepotkan,, tolong ya
syukron :)

M. Faizi mengatakan...

@She Bawwel + Zyadah + Mifta: Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini dan telah menuliskan komentar. Saya sudah memberikan alamat/tautan agar Anda dapat mengunduh file yang Anda inginkan. Silakan perikasa lagi artikel di ats dan cek bagian akhir dari tulisan. Di sana ada tautan (link). Unduh dari sana. Kalau dikirm ke email sangat berat.

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Mas Faizi, saya baru pindah balikpapan & kangen sama qiro' di radio yasmara.

saya mau nanya qiro'ah sapa lagi ea yg setelah syair gusdur ntu. . . . .?
yang di bunyikan sebelum adzan maghrib setelah syhair gusdur, yg nadanya sangat mengharukan, yg berbunyi "rohiiimuun rohiimun nilazi......" dst. (soalnya saya cuman hafal bait itu)

TOLONG donk... please.. usahakan
klo bisa kontak /sms aja radio yasmara, tanya daftar qiro'ah yg di putar. . . .

& saya suka topik blog ini...
trimakasi

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum
saya juga seneng banget denger qiro'ah habis syi'ir nya Gus Dur...itu bacaan apa ya?dan gmn caranya sy bisa dapat cd atau kasetnya...
Terimakasih dan Wassalam...

Lembu Hidayat mengatakan...

sakalangkong brother, bertahun-tahun nyari kaset ini, rindu ketika tangan kecilku digenngam bapak (usia TK) menuju masjid jami' di kota Lumajang sekitar 79an... dengar qiro'ah ini jadi terekam semua memori....

Anonim mengatakan...

Ini ada tautan Quran bacaannya Syeikh Mahmud Al-Husari komplit 30 juz.

Ada format mp3 dan Flac. Kalau mau yang bening dan jernih suaranya pilih Flac. Silahkan disedot ...

http://archive.org/details/al-husari

ma miftahul ulum mengatakan...

ra faizi, saya ingin sekali mengunduh qiraah syeikh mahmud al-husairi, tapi saya tak menemukan petunjuk download - sebagaimana pada asmaul husna. mohon petunjuk.. :) terima kasih.

M. Faizi mengatakan...

@Anonim: waalaikumussalam warahmatullahi wa barakatuhu. Kalau soal qiroah yang di Radio Yasmara saya sudah menghubungi teman yang tinggal di Surabaya. Namanya Pak Edi Winarno. Ternyata hasilnya nihil, artinya informasi lengkap belum bisa diperoleh. Mohon maaf, semoga lain waktu bisa didapatkan.

@Anonim berkata...
Assalamu'alaikum

“waalaikumussalam warahmatullahi wa barakatuhu. Nauh, itu juga yang saya belum tahu, apa, ya, qiroah yang dibaca habis syi'ir nya Gus Dur itu”

@Lembu Hidayat: sama-sama. Semoga ini menjadi kenangan baik kita, tentu kita berterima kasih juga kepada pihak Lokananta yang telah merekam murattal syaikh Al-Husari dan kepada almaghfur lah juga. Alfatihah

@Anonim berkata...
Ini ada tautan Quran bacaannya Syeikh Mahmud Al-Husari komplit 30 juz.

“saya sudah cek web itu. betul ternyata memang murattal Al-Husari. Namun, yang di situ berbeda “lagunya” dengan yang saya maksud di atas. Terima kasih atas saran tautan.


@ ma miftahul ulum berkata...
“ra faizi, saya ingin sekali mengunduh qiraah syeikh mahmud al-husairi, tapi saya tak menemukan petunjuk download - sebagaimana pada asmaul husna. mohon petunjuk.. :) terima kasih.”

Anda silakan baca artikel sampai selesai di bawah. Nah, pada bagian bawah itu ada tulisan “di sini”. Ya, klik di situ

Anonim mengatakan...

assalamualaikum..
sya mau tanya pas sebelum sholawat tahrim tuh kan ada surat2 pendek yang isinya mulai dari al qadr - an nass itu judul nya apa ya..

M. Faizi mengatakan...

@Anonim: saya tidak tahu seperti apa yang Anda maksudkan. sayang sekali saya tidak bisa membantu.

Achmad Affandi mengatakan...

Assalamualaikum ust. Fauzi. Makasih buat sharenya.. alhamdulillah akhirnya dapat info dan file nya dr kerja anda.. skali lg trimakasih banyak...

Dan buat temen2 yg dr surabaya atau jawa timur, yg stelah lantunan gusdur dan sblum adzan maghrib surabaya, itu tartil Al-hujurat dr syekh mahmud alhusyairi yg di upload di.blog ust. M Fauzi..

M. Faizi mengatakan...

@Achmad Affandi: terima kasih kembali.

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum.... saya windi dari surabaya, mau nanya ya pak, klo bole tau nama qori yang di lantunkan masjid rahmat sebelum subuh itu siapa ya? Perasaan yang saya ingat kok agak beda dengan murrotal yang di lantunkan sekitaran tahun 1990-an. Kalo Bapak ada softcopy nya, bolehkah saya minta copy nya pak ? Dan semisal sya harus beli dari Bapak juga ga papa. Terima kasih

M. Faizi mengatakan...

@Windi: wa alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuhu.

saya tidak tahu siapa pelantun di Masjid Ar Rahmat SURABAYA itu. Pada komentar komentar di atas memang ada beberapa yang menanyakannya... Begitulah, semoga ada di antara yang lain yang tahu dan menjawabnya....

Anonim mengatakan...

assalamu'alaikum wr wb... mas faizi sy dr dlu pgen punya file
bacaan surat "Al-Hujurat dan Ar-Rahman Versi Syaikh Mahmud al-Husari" bleh minta filenya ne mas?? ini email sya: supriyanto.bangil@yahoo.com
trimaksih mas.......
trimakasih banyak...!!

M. Faizi mengatakan...

Mas Supriyanto, waalaikumussalam wa rahmatullahi wa barakatuhu...

ini tautannya. saya sudah pindah dari SoundCloud ke Dropbox agar Anda lebih mudah mengakses...

https://www.dropbox.com/sh/0dqls7beso6se3d/-utFCoXyWN

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum....
Gus saya ingin memiliki file surah yaseen yang biasa diputar sebelum adzan maghrib setiap hari kamis di Masjid Rahmat SBY, bisa kasih info? terima kasih....

Anonim mengatakan...

Saya baru selesai download. Terima kasih Mas Faizi.

M. Faizi mengatakan...

@Anonim I: nah, itu malshnya saya tidak pernah mendengar qiroah masjid ar rahmat di surabaya. semoga di lain waktu ada kesempatan mendengarkannya sehingga saya mudah mengenalnya

@Anonim II: ya, terima kasih

Anonim mengatakan...

assalamualikum...
saya mau nanya ,pas pada sebelum imsak subuh tuh kan ada bacaan surat2 pendek..
itu yg baca surat2 pendek nya siapa ya..?

M. Faizi mengatakan...

@Anonim: di masjid manakah? saya tidak tahu.

dikhyah yusuf mengatakan...

mas Faizi, umur ente berapa sih? kenangan ente rupanya sangat membekas sekali, mungkin akan dibawa sampai mati ya? ah mudah2an dipertemukan dg mahmud al husairi. perlu diketahui saya juga sangat mengenang beliau, bahkan sampai hari ini (18 ramadhan) di masjid kami setiap lepas imsak pasti dikumandangkan sholawat mahmud al husairi. tolong kirimi filenya ya pak? ini emailku dikhyahyusuf@gmail.com tak tunggu betul lho/ trims

M. Faizi mengatakan...

Dikhyah: terima kasih atas kenangan yang Anda sampaikan, juga doa. saya umur 38 tahun sekarang.

untuk download silakan
https://www.dropbox.com/s/wdnpvk1qr6dh4k5/03%20Mahmud%20al-Husari%20-%20Al-Hujurat.mp3

Anonim mengatakan...

Alhamdulllah..jazakumullahu khoiron katsiir.. mas yg Al-Hadid oleh Noor Asiah Jamil kok gak ada.. trms

Ridwan Setiawan mengatakan...

Alhamdulillah. Akhirnya hari ini saya dapat download surat Al Hujurat ini. Sudah lama nyari di internet belum ketemu. Terima kasih. Mohon diupload juga Adzan Syekh Husary..

M. Faizi mengatakan...

@Anonim: karena ini temanya Al-Hujurat dan Ar Rahman, maka Noor Asiah Jamil tidak saya masukkan. Namun, jangan khawatir, saya punya simpanan filenya. Berikan alamat email Anda.

@Ridwan Setiawan: terima kasih jika posting ini telah menyenangkan Anda. Saya pun turun gembira. Baik, permintaan Anda akan saya penuhi. Saya akan kirim tautan dropbox-nya ke alamat email Anda. Ada?

Ridwan Setiawan mengatakan...

Trima kasih, saya sudah download adzan Syekh Husari dari link njenengan...

M. Faizi mengatakan...

Oh, ya? Terima kasih jika demikian.

Anonim mengatakan...

dari Anonim, ini email saya : zidneyelma@gmail.com, terimakasih atas perhatiannya

Muhsin Beribadah mengatakan...

kirim lenknya ke emailku mas nextsien@gmail.com, syukron

Anonim mengatakan...

Ustad,saya chairul,saya boleh minta link nya Noor Asiah Jamil? tolong kirimkan ke chairul.4nwar@gmail.com,,,thanks

wahyudi alfath mengatakan...

Syukran .... Jazaakumullah ahsanal jazaa

Cakcho Aja mengatakan...

ijin donlot ya om....
semoga Allah membalas kebaikan antum...

M. Faizi mengatakan...

@Anonim: pesan sudah terkirim

@Muhsin: iya, juga sudah saya lakukan, sudah terkirim

@Anonim: iya, perhohonan juga sudah diekskusi

Jika belum berhasil, cek langsung saja di sini
https://www.dropbox.com/s/yzk09x37way8092/04%20Noor%20Asyiah%20Jamil%20-%20Al-Hadid%2018-24.mp3


M. Faizi mengatakan...

Wahyudi dan Cakcho: jazakumullah juga...

Akang Afik mengatakan...

Gus Faizi, perkenalkan ana ahmad murtafi'. Apa Antum punya mp3/video syiir doa di masjid kembang kuning yg salah satu bunyinya "ilaahi anta ta'lamu kaifa haali" itu? Ana cari kemana2 g da yg punya, kalo antum punya & berkenan ane minta ya? Mohon kirim ke email akangafik@yahoo.co.id
Jazaakumullaah khairal jazaa', AMIN...

vincent maulana mengatakan...

assalamualaikum ,,
saya maulana ,, mas faizi ada rekaman surat yasin yang sering di baca pas pengen sholat jum'at ??? Kalo ada kirimin linknya ajah ,, biar saya download sendiri ,,


trimakasih

M. Faizi mengatakan...

@Ahmad Murtafi': sungguh saya jadi penasaran seperti apa dan di mana Masjid Kembang Kuning itu, banyak sekali yang bertanya seperti ini pada komentar komentar yang lalu. Maaf, ya, Mas... saya tidak tahu dan tidak punya.

@Vincent Maulana: waalaikumus salam wa rahmatullahi wa barakatuhu. Nah, saya tidak tahu seperti apa bacaan Surah Yasin itu. Sekarang soalnya sangat populer yang versi murattal dari Al-Hudaifi dan As-Sudais. Yang mujawwad sudah sangat jarang diputar.

Anonim mengatakan...

asswrwb..mas sy lg mencari qiro' surah2 pendek spt alfatehah dll...yg sptnya munculnya hampir sama dgn kaset lokananta itu....sy pingin mendapatkan info siapa nama qori nya...matur nuwun

M. Faizi mengatakan...

@Anonim: yang satu kaset dengan Al-Husari dalam album Lokananta ini adalah Al-Hadid dan Al-A'la, serta At-Thariq, selain Al Hujurat dan Ar-Rahman tentu.

Kalau Anda berminat, saya merekomendasikan pembacaan dari Syaikh Abdul Basith Abdus Shamad.

Anonim mengatakan...

Alahmdulillah, saya sdg mencari-cari surah Al Hujurat oelh Syeikh Mahmoud Al Hussari ini dan menemukan di blog Anda. Barokallah ya Mas. Barangkali punya semua surah dari kaset aslinya, atau bisa menunjukkan dimana saya bisa mendapatkannya, saya sangat tertarik utk mendapatkannya. Email saya aimron@rad.net.id

M. Faizi mengatakan...

@ Aimron: iya, senang juga karena telah membuat Anda senang

Sim Salabim mengatakan...

Alhamdulillah, akhirnya saya temukan file yang saya cari sejak dulu. Terimakasih.

M. Faizi mengatakan...

Sim Salabim: terima kasih jika demikian adanya

Vincent Maulana mengatakan...

mas qiroah ini terdengar samppai dimana saja ,, ?

M. Faizi mengatakan...

@Vincent: saya pernah mendengarnya di Jambi di barat dan di Ternate di timur. Entah di tempat lain ada atau tidak

Anonim mengatakan...

Kang M.Faizi kulo nyuwun mp3 syi'ir arab/syria ingkang kulo pirengaken sakderengipun adzan subuh,sakderingipun syi'ir gusdur niku loh,, kinten2 angsal tah kang??

Anonim mengatakan...

Mas Faizi...
Masyaalloh ini mengingatkan saya ketika masih kecil....sejuk...
Btw bisa minta tolong dikirim link download azan & sholawat tarhimnya ke atk.ilh@gmail.com.
Gusti Alloh ingkang bales...Matur nuwun

M. Faizi mengatakan...

@Anonim I: saya tidak tahu dan juga (mungkin) tidak punya, Mas. Maaf, ya. Semoga ada teman yang lain yang bisa membantu. Memang dari komentar-komentar sebelumnya sdh banyak yang minta

@Anonim II: terlaksana

Anonim mengatakan...

SALAM, APA MAKSUD ASSALAM TU WASALAM ALAIKH DENGAN SABHULKHAIR?

Anonim mengatakan...

Radio Yasmara
( 11.52 AM )
Jl. Amir Hamzah 18, Surabaya.
Telp./ Fax.: 031-5686523, 031-
5661152

Chairul Anam mengatakan...

Saya Anam, bagi teman-teman yang butuh syair arab setelah syair tanpo waton Gus Dur di Masjid Rahmat, bisa hubungi saya.Itu syair "Mishary Ala".Email saya :chairulasyrof72@gmail.com

Anonim mengatakan...

@chairul anam : mas anam emang yg qari' setelah syair gus dur itu qari' syehk 'mishyari Ala' surat apa ya mas. . ?
Mohon d share donk, biar tman" tau. . .
(berbagi itu indah)
Ma'af trimakasih. . . .

M. Faizi mengatakan...

Anonim: terima kasih banyak atas informasi Yasmara

@Chairul Anam: ya, terima kasih sudah menyiapkan diri untuk keperluan teman-teman blogger yang sama membutuhkannya. Jazakallah.

Chairul Anam mengatakan...

@anonim:yang dibaca setelah Gus Dur di Masjid Rahmat Surabaya bukan Ayat Al-Qur'an tapi sebuah nasyid.

Anonim mengatakan...

@chairul anam & @M. faizi : kang emang judulnya apa kang. . ?
Upload donk kang, kasi link (yg mudah) buwat download . . .

@M. Faizi : kang cari tau kang judulnya apa. Truz d share, kasi link bwt downloadnya.
Kan akang sbg admin di mari, seharusnya hrus mberikan yg terbaik bwat para pembaca, masak diem aja, nggk mau ngasi tau / cari tau. . .

M. Faizi mengatakan...

@Anonim: iya

Chairul Anam mengatakan...

Maaf, buat ikhwan semua, saya tidak bisa buat link utk download di internet sbb saya gaptek. kalau untuk kirim email saya bisa.(1).Bagi yang ingin Surat Yasin yang diputar setiap malam jum'at menjelang maghrib di Masjid Rahmat Surabaya,caranya download aja S. Yasin dari Syeikh Mahmoud yg murattal lalu di Edit kecepatan putarnya pakai software gratis MP3 SPEED di Level 140.(2).Bagi yang ingin Surat Al Qoshosh yang diputar setiap menjelang sholat Dhuhur dan Ashar di Masjid Rahmat Surabaya caranya juga seperti S. Yasin tapi di edit pada level 160.(3).Bagi yang ingin Nasyid dari Mishary Ala bisa Email saya nanti saya kirim lewat Email sbb saya dapat file dari blutooth lewat HP.

Chairul Anam mengatakan...

Nasyid yang diputar setelah syair Tanpo Waton Gus Dur di Masjid Rahmat Surabaya bisa di download di Index-of-Mp3S dengan kata kunci " Mishary Bin Rashid Al Afasy-Aghib.mp3"

M. Faizi mengatakan...

@Chairul Anam: terima kasih telah berkenan berbagi informasi dan kebaikan untuk kita semua.

Muh. Anas Fachrudin mengatakan...

ini teksnya:

أغيب وذو اللطائف لا يغيب ۞ و أرجوه رجاءً لا يخيب
وأسأله السلامة من زمان ۞ بليت به نوائبه تُشيب
وأنزل حاجتي في كل حال ۞ إلى من تطمئن به القلوب
فكم لله من تدبير أمر ۞ طوته عن المشاهدة الغيوب
وكم في الغيب من تيسير عسر ۞ ومن تفريج نائبة تنوب
ومن كرم ومن لطف خفيّ ۞ ومن فرج تزول به الكروب
ومن لي غير باب الله باب ۞ ولا مولى سواه ولا حبيب
كريمٌ منعمٌ برٌ لطيفٌ ۞ جميلُ الستر للداعي مُجيب
حليم لا يعاجل بالخطايا ۞ رحيمٌ غيثُ رحمته يصوب
فيا ملك الملوك أقل عثاري ۞ فإني عنك أنأتني الذنوب
وأمرضني الهوى لهوان حظي ۞ ولكن ليس غيرك لي طبيب
فآمن روعتي وأكبت حسودا ۞ فإن النائبات لها نيوب
وءانسنى بأولادي وأهلي ۞ فقد يستوحش الرجل الغريب
ولي شجن بأطفال صغار ۞ أكاد إذا ذكرتهم أذوب
ولكني نبذت زمام أمري ۞ لمن تدبيره فينا عجيب
هو الرحمن حولي وإعتصامي ۞ به و إليه مبتهلا أتيب
إلهي أنت تعلم كيف حالي ۞ فهل يا سيدي فرج قريب
فيا ديان يوم الدين فرِّج ۞ هموما فى الفؤاد لها دبيب
وصِلْ حبلي بحبل رضاك وأنظر ۞ إلي وتُب علي عسى أتوب
وراع حمايتي وتولَّ نصري ۞ وشُدّ عراي إن عرت الخطوب
وألهمني لذكرك طول عمري ۞ فإن بذكرك الدنيا تطيب
وقُلْ عبد الرحيم ومن يليه ۞ لهم في ريف رأفتنا نصيب
فظني فيك يا سندي جميل ۞ ومرعى ذود آمالي خصيب
وصلِّ على النبي وآله ۞ ما ترنّم في الأراك العندليب

Anonim mengatakan...

bang faiz boleh donk kami d kasih nasyid mishrary ala, ini email kami arek_prambon@yahoo.com
trima kasih sbelumnya, wassalam

M. Faizi mengatakan...

@Anas Fachrudin: terima kasih sudah berbagi.

@Anonim: sayang sekali saya tidak memiliki yang Anda sebutkan itu

Anonim mengatakan...

tolong untuk terjemahannya sekalian

Anonim mengatakan...

Syukron jazilan mas Faizi. Bermula rasa penasaran pelantun suara adzan wktu kecil sya, sampailah k blog anda. Sudah trobati rasa ini, apalgi dpt bonus surat Arrohman dn Hujurat

Anonim mengatakan...

yang surat Yasin ada gk??

Chairul Anam mengatakan...

@anonim:saya punya surat Yasin yg diputar setiap malam jum'at sebelum magrib dan sebelum sholat jum'at oleh radio yasmara kembang kuning surabaya.ini email saya:chairulasyrof72@gmail.com

M. Faizi mengatakan...

@Anonim: terima kasih jika memang posting ini membuat senang Anda dan ada manfaatnya

Terima kasih juga buat Mas Chairul Anam yang telah bersedia berbagi dengan teman yang lain, di sini

sultan imam assyafi'i mengatakan...

pak boleh minta surat Yasin yg diputar setiap malam jum'at sebelum magrib dan sebelum sholat jum'at oleh radio yasmara kembang kuning surabaya?
terima kasih

Dalino mengatakan...

Assalamualaikum wr.wb. Mas trimakasih banyak atas copyan surat Arrahman dari Syaikh Mahmud Al Husary, rasa kangenku sudah terobati setelah mendengar lantunan surat ini, saya teringat waktu masih duduk dibangku SMP saya selalu mutar cassete ini berulang2 sampai saya hampir menghafalnya dimasjid saya Nur Islam Dk Kayen, Ds. plosowangi, kec. Cawas. Kab. Klaten disekitar thn 1988 an, dan baru sekarang saya bisa mendengarnya lagi, sekali lagi trimakasih, Wassalam

M. Faizi mengatakan...

@Sultan Imam Syafii: untuk jawaban yang dipertanyakan oleh Anda, silakan perhatikan komentar sebelum Anda atas nama Chairul Anam. Sepertinya dia bisa membantu yang Anda inginkan

@Dalino: saya senang jika ternyata posting ini membuat Anda bernostalgia dan berbahagia dan terlebih bisa mengunduhnya

yusuf ardian pratama putra mengatakan...

assalamu 'allaikum
saya juga ingin dicopy-kan surat Ar-Rahman,Al-Hujurat,karena saat saya mendengar di masjid,saya sangat menikmati suara dari sebuah radio.jika anda mau mengirim copy-an,kirimkan ke email=yusufputra38@gmail.com.hormat saya,terima kasih.waasalamu'alaikum wr.wb

M. Faizi mengatakan...

wa alaikumssalam wa rahmatullahi wa barakatuhu

Pak Yusuf Ardian, mengirim file besar ke alamat email itu agak berat. Beberapa orang pembaca blog saya memang meminta cara seperti yang Bapak tempuh. Nah, agar tidak berat dan mudah, akhirnya saya simpan file qiroah Al-Husari ini di dropbox. Untuk mengunduhnya, silakan ikuti tautan yang ada di bagian bawah posting itu. Atau tunggu kiriman alamat tautan di email Bapak

yusuf ardian pratama putra mengatakan...

assalamu'alaikum wr.wb
maaf Om Faizi,saya masih umur 19 th panggil saya dik aja.....

M. Faizi mengatakan...

Alaikum salam, Yusuf. He, he, he, iya, Dik. Maaf sudah salah memanggil karena memang tidak ada foto di kolom komentar. Oh, ya, silakan cek email untuk mendapatkan tautan atau klik langsung tulisan "silakan klik DI SINI" di bagian bawah posting.

Wassalam maassalam

yusuf ardian pratama putra mengatakan...

assalamu'alaikum wr.wb
maaf Om Faizi,saya masih umur 19 th panggil saya dik aja.....

Anonim mengatakan...

om faizi,mana tulisan"silakan klik DI SINI"?

M. Faizi mengatakan...

@Yusuf/Anonim: tulisan "silakan klik DI SINI" berada di bagian paling bawah posting di atas. Atau, begini saja, ini saya berikan tautannya. Langsung kunjungi tautan di DropBox ini :

https://www.dropbox.com/sh/0dqls7beso6se3d/AACo7ngh8VJB5jhhvnsNUlmXa

Chatien mengatakan...

pak kalo surat yang lain selain dari S.Al-Hujurat sama S.Ar-Rahman
yang isinya sama seperti kaset di atas ada ngak?? mkch

Chatien mengatakan...

pak kalau surat selain Al-Hujurat dan S.Ar-Rahman yang isinya sama seperti kaset di atas punya ngk??
seperti Al-Hadid (Noor Asyiah Jamil)
Ath-Thoriq dan Al-A’la (oleh Ustadz Abdul Aziz Muslim)
mkch

«Paling tua ‹Lebih tua   1 – 200 dari 250   Lebih baru› Terbaru»

Entri Populer

Shohibu-kormeddaL

Foto saya

Saya adalah, antara lain: 6310i, R520m, Colt T-120, Bismania, Fairouz, Wadi As Shofi, Van Halen, Puisi, Hard Rock dll

Internet Sehat Blog Award

Internet Sehat

Pengikut

Label

666 (1) Abdul basith Abdus Shamad (1) adi putro (1) adsl (1) Agra Mas (1) air horn (1) akronim (1) Al-Husari (2) alih media (1) Alquran (1) Andes (1) Android (1) anekdot (2) aula asy-syarqawi (1) Bacrit (2) bahasa (3) Bambang Hertadi Mas (1) banter (1) Basa Madura (1) basabasi (1) batuk (1) becak. setiakawan (1) belanja ke toko tetangga (1) benci (1) bis (3) bismania (2) BlackBerry (1) blogger (2) bodong (1) bohong (2) bolos (1) bonceng (1) Buang Air Besar (BAB) (1) buat mp3 (1) buku (2) buruk sangka (2) celoteh jalanan (1) chatting (1) chemistry (1) Cicada (1) Colt T 120 (1) curhat (5) defensive driving behavior development (1) dering (1) desibel (2) diary (1) ecrane (1) etiket (16) fashion (1) feri (1) fiksi (1) filem (1) gandol (1) gaya (1) ghasab (1) google (1) guru (2) hadrah (1) handphone (1) Hella (1) hemar air (1) Hiromi Sinya (1) humor (1) ibadah (2) identitas (1) ikhlas (1) indihome (1) jalan raya milik bersama (1) jembatan madura (1) jembatan suramadu (2) jenis pekerjaan (3) jiplak (2) Jujur (3) Jujur Madura (1) jurnalistik (2) kansabuh (1) karcis (1) Karina (1) Karma (1) Kartun (1) kebiasaan (5) kehilangan (1) kenangan di pondok (1) Kendaraan (2) keselamatan (1) khusyuk (1) kisah nyata (7) Kitahara (1) kites (1) klakson (1) klakson telolet (1) kode pos (2) kopdar (2) kopi (1) kormeddal (19) korupsi (2) kuliner (1) L2 Super (2) lainnya (2) laka lantas (1) lampu sein (1) layang-layang (1) lingkungan hidup (3) main-main (1) makan (1) makanan (1) malam (1) mandor (1) Marco (1) masjid (1) Mazda (1) menanam pohon (1) mengeluh (1) menulis (1) mikropon (1) mitos (1) modifikasi (1) money politic (1) Murattal (1) musik (1) napsu (1) narsis (1) ngaji (1) niat (1) Nokia (1) nostalgia (2) Orang Madura (1) Paimo (1) pangapora (1) paragraf induktif (1) parfum (1) partelon (1) pasar (1) pekerjaan idaman (1) pemilu (1) peminta-minta (1) pendidikan (1) penerbit basabasi (1) pengecut (1) penonton (1) penyair (1) Perempuan Berkalung Sorban (1) perja (1) persahabatan (1) pertemanan (1) pidato (1) plagiasi (2) plastik (1) PLN (1) pola makan (1) poligami (1) polisi (1) politik (1) polusi (1) polusi suara (2) ponsel (2) popok (1) popok ramah lingkungan (1) popok sekali pakai (1) PP Nurul Jadid (1) preparation (1) profesional (1) PT Pos Indonesia (1) puasa (3) publikasi (1) puisi (2) pungli (1) Qiraah (1) ringtone (1) rock (1) rokok (1) rumah sakit (1) salah itung (2) salah kode (3) sanad (1) sandal (1) sarwah (1) sastra (1) senter (1) sepeda (3) sertifikasi guru (1) sertifikasi guru. warung kopi (1) shalat (1) shalat dhuha (1) silaturrahmi (1) siyamang (1) SMS (1) sogok bodoh (1) sopir (1) soto (1) sound system (1) sugesti (1) Sumber Kencono (1) suramadu (1) syaikhona Kholil (1) tamu (2) Tartil (1) TDL (1) teater (1) teknologi (2) telkomnet@instan (1) tepat waktu (1) teror (3) tertib lalu lintas (24) The Number of The Beast (1) tiru-meniru (1) TOA (2) tolelot (1) Tom and Jerry (2) tradisi Madura (3) ustad (1) workshop (1) Yahoo (1) Yamaha L2 Super (1)

Arsip Blog